Permohonan Banding Merek Dagang Apple ‘App Store’ Ditolak

Permohonan Banding Merek Dagang Apple ‘App Store’ Ditolak – Kali ini Ragam Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Permohonan Banding Merek Dagang Apple ‘App Store’ Ditolak yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Permohonan Banding Merek Dagang Apple ‘App Store’ Ditolak, anda bisa menyimak artikel kami tentang Permohonan Banding Merek Dagang Apple ‘App Store’ Ditolak dibawah ini.

Pengadilan Australia telah menolak banding permohonan banding Apple terhadap penolakan Pemerintah Australia untuk memungkinkan merek dagang ‘App Store’ dapat digunakan di negara tersebut. Menurut laporan Sydney Morning Herald, Panitera Merek Dagang Australia menolak pendaftaran merek dagang Apple “App Store” sejak bulan Maret tahun lalu karena dianggap “terlalu deskriptif”. Apple kemudian mengajukan banding atas keputusan yang dianggap tidak fair tersebut di Pengadilan Federal Australia.

Dilansir dari 9to5mac, kemudian pada hari Rabu (3/12) pihak Pengadilan Yates memutuskan bahwa banding Apple ditolak dan untuk itu pihak Apple harus membayar biaya pengadilan Panitera Merek Dagang.

Seiring dengan keputusan itu berarti bahwa Apple tetap bisa bebas untuk terus menggunakan nama “App Store”, tetapi Apple tidak dapat mencegah perusahaan-perusahaan lain mencantumkan embel-embel yang sama. Pengadilan memutuskan bahwa konsumen mengerti bahwa istilah App Store adalah sebutan dari sumber toko penyedia aplikasi online untuk platform apapun, dan oleh karena itu tidak ada upaya untuk menggiring konsumen untuk membeli aplikasi dari Apple. Hal inilah yang dimaksud Panitera Merek Dagang Australia, bahwa istilah “App Store” terlalu deskriptif.

Baca juga:
Apple Jual Aplikasi Lampu Natal di App Store
Hakim Brasil Desak Apple Hapus Aplikasi Secret dari App Store
Ulang Tahun ke-6, App Store Obral Aplikasi

Di AS, Apple awalnya menggugat Microsoft dan Amazon atas penggunaan istilah tersebut pada tahun 2011, yang Apple mengklaim sebagai merek dagang “App Store” telah digunakan soleh Apple ejak tahun 2008. Amazon menanggapi dengan menyatakan bahwa bahkan Steve Jobs dan Tim Cook telah menggunakan istilah yang umum, dan pengadilan menolak klaim Apple sementara memungkinkan kata “App Store” tetap dapat digunakan oleh perusahaan lain

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Permohonan Banding Merek Dagang Apple ‘App Store’ Ditolak. Harapan kami semoga artikel seputar Handphone yang berjudul Permohonan Banding Merek Dagang Apple ‘App Store’ Ditolak ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Ragam Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s